Percaya Diri melalui Gerakan Cerita Indonesia Kita

Tanggal : 30 Sep 2018 08:12 Wib



Keberagaman budaya Indonesia tidak dapat dihindari. Karena Indonesia merupakan negeri yang begitu luas dengan lebih dari 17.000 pulau dan 700 suku, dari beragam etnis dan budaya. 
Seiring berkembangnya teknologi serta hadirnya media sosial yang telah membuka akses berbagai informasi untuk dieksplorasi. Maka diperlukan pemahaman mengenai arti keberagaman dan pentingnya sikap toleransi yang berpotensi untuk menggeser nilai‐nilai Bhineka Tunggal Ika. 
“Johnson & Johnson percaya bahwa kami selalu membangun sebuah brand dengan tujuan mulia. Brand kami mengerti bahwa setiap remaja itu unik dan apabila mereka dapat memahami serta menghargai hal tersebut, maka mereka bisa menikmati hidup sepenuhnya dengan penuh percaya diri. Oleh karena itu, kami ingin gerakan ‘Cerita Indonesia Kita’ ini dapat mengajak remaja putri untuk merangkul dan menghargai keindahan dari keberagaman itu sendiri sebagai bagian dari kehidupan mereka dalam berbagai bentuk, seperti warna atau jenis kulit, etnis, budaya dan bahasa. Dengan keyakinan itu juga, kami berharap para remaja ini dapat terus mem bawa serta menjaga nilai persatuan dan kesatuan Indonesia,” ungkap Lakish Hatalkar, sebagai Presiden Direktur PT. Johnson & Johnson Indonesia.
“Kompetisi ini akan mengangkat beber apa lokasi tujuan wisata lokal di Indonesia. Untuk lokasi yang pertama, kami telah memilih kota Yogyakarta, yang terkenal dengan keindahan alam serta adat budayanya yang masih kental. Kami akan mengajak para remaja puteri untuk mengunjungi situs pariwisata lokal, mempelajari budaya, serta berinteraksi dengan remaja puteri tuan rumah (host) serta penduduk setempat sehingga mereka benar‐benar dapat merasakan nilai keberagaman secara langsung. Dengan merangkul indahnya keberagaman Indonesia, kami berharap dapat menumbuhkan rasa bangga di dalam diri mereka, dan meneruskan nilai yang mereka dapat ke remaja lainnya,” jelas Rian Surachman, Brand Manager Clean & Clear® Indonesia.
Sementara, Ayu Kartika Dewi, salah satu Co‐Founder SabangMerauke mengung kapkan bahwa toleransi tidak hanya dapat diajarkan, tetapi harus dialami atau dirasakan. “Kami juga senang karen a mendapatkan kesempatan berbagi cerita dan nilai‐nilai perdamaian dengan remaja putri, karena mereka adalah wajah masa depan Indonesia. Kami berharap apa yang akan kami bagikan dapat menginspirasi para putri negeri ini, sehingga mereka bisa ikut serta secara nyata sesuai dengan kemampuan mereka masing‐masing ‐ untuk ikut #merawattoleransi dan mencintai Indonesia,” tegasnya. 
Travel Blogger ternama, Kadek Arini, ikut berbagi pandangan mengenai keberagaman, “Sekarang ini, travelling menjadi semakin populer, termasuk perjalanan ke tujuan lokal di Indonesia. Oleh karena itu, ketika sedang melakukan travelling, ada baiknya apabila kita juga berusaha untuk memahami dan menghargai perbedaan masing‐masing daerah,” imbuhnya. 

Post Terkait

FIK UI Rancang Strategi untuk Memutus Rantai Infeksi pada Anak Sekolah

Tanggal Publikasi: 10 Jul 2020 10:16 | 1450 View

Tim Pengabdian Masyarakat (pengmas) Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia (FIK UI) yang dipimpin oleh Dr. Hanny Handiyani, S.Kp., M.Kep menggagas sebuah program sebagai upaya promotif dan preventif untuk memutus rantai…

Selengkapnya

Fakultas Farmasi Universitas Indonesia (FFUI) meresmikan Empat Ruang Pendukung Pendidikan Akademik

Tanggal Publikasi: 10 Jul 2020 10:06 | 1631 View

Fakultas Farmasi Universitas Indonesia (FFUI) meresmikan Empat Ruang Pendukung Pendidikan Akademik yaitu Ruang Apotek Simulasi, Laboratorium Nanoteknologi, Laboratorium Paragon Innovation Semisolid Center, dan Ruang Multimedia. Komite Etik Penelitian Kedokteran gigi…

Selengkapnya

Fakultas Farmasi UI Resmikan Laboratorium dan Ruang Apotek Simulasi

Tanggal Publikasi: 10 Jul 2020 10:00 | 2172 View

Fakultas Farmasi Universitas Indonesia (FFUI) meresmikan Empat Ruang Pendukung Pendidikan Akademik yaitu Ruang Apotek Simulasi, Laboratorium Nanoteknologi, Laboratorium Paragon Innovation Semisolid Center, dan Ruang Multimedia. Peresmian dilakukan oleh Rektor UI…

Selengkapnya

Deteksi Dini Saraf Penciuman, Cegah Kerusakan Otak !

Tanggal Publikasi: 02 Sep 2019 09:43 | 2258 View

Pada Oktober 2018 lalu, dilaksanakan Soft Opening Paviliun Bonaventura yang diadakan didaerah Jakarta Utara dan sekitarnya. Dipersembahkan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat yang lebih lengkap dengan tetap mengedepankan azas pendidikan,…

Selengkapnya

“Sentuhan Cinta“

Tanggal Publikasi: 13 Aug 2019 10:51 | 1326 View

Sukses Mendapatkan Dukungan Lebih dari 145.000 para Ibu di Indonesia untuk Tingkatkan Kualitas Kesehatan dan Kesejahteraan Bayi Indonesia.

Selengkapnya