PRIVILEGE CARD™ Medika

1.Member PCM dibuat sebagai bentuk apresiasi pengabdian untuk tenaga medis di seluruh Indonesia. 2. Sebagai bentuk mobilitas tinggi yang diberikan oleh PT Medika Media Mandiri untuk semua tenaga medis di seluruh Indonesia. 3. Memfasilitasi pendukung dalam pemenuhan kebutuhan resertifikasi tenaga medis di seluruh Indonesia.

Lomba Foto

Diadakan sampai 28 Februari 2016

Edisi Januari 2016

Segera berlangganan dan dapatkan keuntungan menarik lainnya
camera slider joomla

Studi ini menggunakan metode peng­ambilan sampel berupa convenience sampling yang melibatkan pasien yang masuk ke dalam unit triage. Kepuasan pasien dinilai menggunakan instrumen survei tervalidasi dengan rentang nilai tunggal terhadap pe­layanan secara keseluruhan (buruk sampai dengan sempurna). Rerata nilai kepuasan dibandingkan di tiap jam waktu menunggu. Analisis bivariat dilakukan di antara pasien yang menunggu 1 jam atau kurang, serta pasien yang menunggu lebih lama. Regresi logistik tersusun digunakan untuk menentukan nilai layanan kesehatan secara keseluruhan.  Sebanyak 236 pasien melengkapi pengisian survei (tingkat respons 74%). Dari seluruh subjek penelitian, 84% di antaranya memberikan nilai layanan kesehatan sebagai sangat baik atau sempurna. Terdapat penurunan linear pada rerata skor kepuasan untuk setiap waktu menunggu yang berasosiasi dengan setengah nilai layanan secara keseluruhan, setelah menyesuaikan terhadap tipe masalah yang terjadi, kategori triage, dan tipe dokter (rasio odd atau OR 0,53, 95% interval kepercayaan atau IK 0,37-0,75, p<0,001). Bahasa Inggris (OR 2,43, 95% IK 1,33-4,42, p=0,004) dan konsult­asi (anamnesis) awal yang dilakukan oleh perawat (OR 1,81, 95% IK 1,03-3,31, p=0,038) ditemukan menjadi prediktor signifik­an dalam meningkatkan nilai layanan secara keseluruhan.

Dinh dan rekan menyimpulkan bahwa waktu menunggu sangat menentukan kepuasan pasien pada unit emergensi, denga­n bahasa Inggris dan konsultasi (anamnesis) awal yang dilakukan oleh perawa­t berhubungan dengan peningkatan nilai layanan secara keseluruhan. Peng­ukuran atau penelitian selanjutnya untuk meningkatkan kepuasan pasien pada unit tipe cepat (emergensi) sebaiknya berfokus pada faktor tersebut.

Translate

English French German Italian Portuguese Russian Spanish

Login Form

Who's Online

Kami memiliki 40 tamu dan tidak ada anggota online