PRIVILEGE CARD™ Medika

1.Member PCM dibuat sebagai bentuk apresiasi pengabdian untuk tenaga medis di seluruh Indonesia. 2. Sebagai bentuk mobilitas tinggi yang diberikan oleh PT Medika Media Mandiri untuk semua tenaga medis di seluruh Indonesia. 3. Memfasilitasi pendukung dalam pemenuhan kebutuhan resertifikasi tenaga medis di seluruh Indonesia.

Edisi Juni 2016

Segera berlangganan dan dapatkan keuntungan menarik lainnya!
camera slider joomla

 

Penelitian ini merupakan studi kohort retrospektif berbasis populasi pada penduduk Ontario usia ≥ 66 tahun antara 1 April 1997 sampai 31 Maret 2010 untuk menguji hubungan antara pemakaian statin dengan insiden herpes zoster. Metodenya dengan mencocokkan skor kecenderungan untuk memastikan kesamaan antara pemakai dan bukan pemakai statin dan model Cox proportional hazard untuk menilai perbedaan  hasil di antara kelompok studi. Untuk meng­u­ji kekhasan penemuan, peneliti melakukan pengujian hubungan antara paparan statin dengan penggantian lutut.

Selama periode studi 13 tahun, peneliti mencocokkan 494.651 orang yang diobati  statin dengan jumlah yang sama pada orang yang tidak diobati statin. Dalam analisis utam­a, tingkat herpes zoster relatif lebih tinggi di antara pemakai statin dibanding bukan pemakai obat ini (13,25 v.s. 11,71 per 1000 orang per tahun, berturut-turut; rasio hazard [HR] 1,13; 95% confidence interval [CI] 1,10-1,17). Tingkat risiko (attributable fraction) pada orang yang terpapar sebesar 11,6%. Dalam prespecified analysis, peneliti menemukan risiko serupa herpes zoster di antara pemakai statin pada sub-kelompok pasien dengan diabetes (HR 1,18; 95% CI 1,09-1,27). Seperti yang diharapkan, peneliti menemukan tidak ada hubungan antara pemakaian statin dengan penggantian lutut (HR 1,04; 95% CI 0,99-1,09).

Di antara pasien yang lebih tua, pengobata­n dengan statins hubungannya kecil, tetapi secara signifikan meningkatkan risiko herpes zoster.


Translate

English French German Italian Portuguese Russian Spanish