Percaya Diri melalui Gerakan Cerita Indonesia Kita

Tanggal : 30 Sep 2018 08:12 Wib



Keberagaman budaya Indonesia tidak dapat dihindari. Karena Indonesia merupakan negeri yang begitu luas dengan lebih dari 17.000 pulau dan 700 suku, dari beragam etnis dan budaya. 
Seiring berkembangnya teknologi serta hadirnya media sosial yang telah membuka akses berbagai informasi untuk dieksplorasi. Maka diperlukan pemahaman mengenai arti keberagaman dan pentingnya sikap toleransi yang berpotensi untuk menggeser nilai‐nilai Bhineka Tunggal Ika. 
“Johnson & Johnson percaya bahwa kami selalu membangun sebuah brand dengan tujuan mulia. Brand kami mengerti bahwa setiap remaja itu unik dan apabila mereka dapat memahami serta menghargai hal tersebut, maka mereka bisa menikmati hidup sepenuhnya dengan penuh percaya diri. Oleh karena itu, kami ingin gerakan ‘Cerita Indonesia Kita’ ini dapat mengajak remaja putri untuk merangkul dan menghargai keindahan dari keberagaman itu sendiri sebagai bagian dari kehidupan mereka dalam berbagai bentuk, seperti warna atau jenis kulit, etnis, budaya dan bahasa. Dengan keyakinan itu juga, kami berharap para remaja ini dapat terus mem bawa serta menjaga nilai persatuan dan kesatuan Indonesia,” ungkap Lakish Hatalkar, sebagai Presiden Direktur PT. Johnson & Johnson Indonesia.
“Kompetisi ini akan mengangkat beber apa lokasi tujuan wisata lokal di Indonesia. Untuk lokasi yang pertama, kami telah memilih kota Yogyakarta, yang terkenal dengan keindahan alam serta adat budayanya yang masih kental. Kami akan mengajak para remaja puteri untuk mengunjungi situs pariwisata lokal, mempelajari budaya, serta berinteraksi dengan remaja puteri tuan rumah (host) serta penduduk setempat sehingga mereka benar‐benar dapat merasakan nilai keberagaman secara langsung. Dengan merangkul indahnya keberagaman Indonesia, kami berharap dapat menumbuhkan rasa bangga di dalam diri mereka, dan meneruskan nilai yang mereka dapat ke remaja lainnya,” jelas Rian Surachman, Brand Manager Clean & Clear® Indonesia.
Sementara, Ayu Kartika Dewi, salah satu Co‐Founder SabangMerauke mengung kapkan bahwa toleransi tidak hanya dapat diajarkan, tetapi harus dialami atau dirasakan. “Kami juga senang karen a mendapatkan kesempatan berbagi cerita dan nilai‐nilai perdamaian dengan remaja putri, karena mereka adalah wajah masa depan Indonesia. Kami berharap apa yang akan kami bagikan dapat menginspirasi para putri negeri ini, sehingga mereka bisa ikut serta secara nyata sesuai dengan kemampuan mereka masing‐masing ‐ untuk ikut #merawattoleransi dan mencintai Indonesia,” tegasnya. 
Travel Blogger ternama, Kadek Arini, ikut berbagi pandangan mengenai keberagaman, “Sekarang ini, travelling menjadi semakin populer, termasuk perjalanan ke tujuan lokal di Indonesia. Oleh karena itu, ketika sedang melakukan travelling, ada baiknya apabila kita juga berusaha untuk memahami dan menghargai perbedaan masing‐masing daerah,” imbuhnya. 

Post Terkait

Intervensi Dini sebagai Langkah Intervensi Surgical Site Infection

Tanggal Publikasi: 30 Sep 2018 08:11 | 165 View

Surgical Site Infections (SSI) atau Infeksi Luka Operasi (ILO) merupakan infeksi luka operasi akibat bakteri yang masuk setelah proses operasi. Infeksi ini bisa terlihat dalam kurun waktu 30 hari setelah…

Selengkapnya

Cities Changing Diabetes

Tanggal Publikasi: 30 Sep 2018 08:09 | 212 View

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Novo Nordisk mengumumkan komitmen bersama dalam memerangi diabetes perkotaan melalui kampanye Cities Changing Diabetes (CCD).

Selengkapnya

Penggerak dan Pemberdayaan Kaum Muda Melalui Young Health Programme

Tanggal Publikasi: 30 Sep 2018 08:09 | 187 View

PT AstraZeneca Indonesia, beserta Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) dan Yayasan Plan International Indonesia (YPII) pada tanggal 14 Agustus 2018 mengumumkan kemitraannya untuk melaksanakan Young Health Programme (YHP) di tigakota di…

Selengkapnya

Evaluasi Pengelolaan dan Pelaporan Kefarmasian di Fasilitas Pelayanan Kesehatan Jakarta Utara

Tanggal Publikasi: 30 Aug 2018 13:00 | 254 View

Mengingat pentingnya evaluasi fasilita s pelayanan kesehatan, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara bekerja sama dengan Ikatan Apoteker Indonesia cabang Jakarta Utara beserta seluruh apoteker pengelola fasilitas kesehatan di Jakarta Utara…

Selengkapnya

4th Masean Group of Journal Meetings

Tanggal Publikasi: 30 Aug 2018 12:52 | 259 View

Medical Association of Southeast Asian Nations atau yang biasa disebu t sebagai MASEAN merupakan sebuah wadah sebagai bentuk tanggapan terhadap pengakuan akan pentingnya kerja sama dan usaha bersama di antara…

Selengkapnya


Jurnal Medika CME